UPDATE! Inilah Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan Datang Kerumah

DC Pinjol apa saja yang datang kerumah - Debt Collector merupakan tim yang bertugas sebagai penagih terhadap nasabah yang tergolong macet dalam pembayaran. Biasanya pengguna pinjaman online yang sudah terlambat bayar akan diterror setiap harinya dari satu hari sebelum jatuh tempo sampai melakukan pembayaran. Semakin lama kalian tidak membayar, semakin banyak juga terror berupa SMS, Telepon maupun Whatsapp ke handphone kalian. Apabila kalian semakin susah ditagih maka semakin kasar dan keras juga kalian di terror. Apakah hal tersebut juga datang kerumah? 

Apakah DC Pinjaman Online akan Datang menagih Kerumah? 

Jawabannya "mengapa tidak?" Debt collector mempunyai satu tujuan yaitu agar peminjam membayar tagihan. Walapun secara prosedur mereka memiliki SOP yang harus dipatuhi, namun situasi di lapangan memaksa mereka untuk bertindak keluar prosedur. Mungkin kalian pernah membaca, mendengar bahkan merasakan bahwa DC sering melakukan tindakan kekerasan, intimidasi, dan hal lainnya yang melanggar aturan. 

Datang ke rumah nasabah adalah salah satu langkah yang mereka lakukan agar si peminjam yang macet pembayaran agar segera melunasi semua tagihannya. Biasanya hal tersebut dilakukan jika peminjam nunggak dalam jumlah banyak dan waktu yang sudah lama. 

Mendatangi rumah menjadi opsi terbaik karena peminjam tidak ada kepastian dan susah ditagih baik mengangkat telepon, sampai sekedar membalas whatsapp pun malas. 

Berapa Lama DC Pinjaman Online Meneror? 

Selama tujuan DC belum tercapai, bisa dalam waktu satu minggu, dua minggu hingga berbulan-bulan, mereka akan tetap menagih dan terus meneror. Dalam kasus ini peminjam lupa akan pekerjaan seorang Debt Collector. DC memiliki pekerjaan bukan semata-mata iseng melainkan untuk mendapatkan insentif gaji. Apabila DC berhasil membuat nasabah membayar tagihan maka akan mendapatkan bayaran, kurang lebih seperti itu gambarannya. 

Aplikasi Pinjol yang Terdaftar dan Berizin OJK

Apabila kalian sedang kepepet masalah keuangan maka jangan asal pinjam ke pinjol ilegal. Karena kalian belum tahu akan kerasnya dunia pinjol dan teror dari DC yang berkata kasar sampai maki-maki nasabah. Berikut adalah daftar pinjol legal terdaftar dan berizin OJK per 8 September 2021.

1. Fintech Berizin OJK

Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Toko Modal, Uangteman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, Pinjaman GO, KoinP2P, Pohondaana, Mekar, Adakami, dan Esta Kapital Fintek.

Selanjutnya KreditPRO, Fintag, Rupiah Cepat, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, Alami, Awan Tunai, Danakini, Singa, Danamerdeka, dan Easycash.

Kemudian Pinjam yuk, Finplus, uang me, pinjam duit, dana syariah, batumbu, cashcepat, klikUMKM, pinjam gampang, cicil, lumbung dana, 360Kredi, dhanapala, kredinesia dan pintek. 

Selanjutnya Modal Rakyat, Solusiku, cairin, TrustIQ, Klik Kami, Duha Syariah, Sanders One Stop Solution , kredito, danabagus, UKU, adapundi, shopeepaylater, modal nasional, komunal dan restock id. 

Dilanjutkan dengan Tanifund, ringan, Avante, gradana, danakita, iki modal, ivoji, indofund id, iGrow, danai id, Dunia, LAHAN SIKAM, qazwa id, Doeku, Ativaku, Danain, dan Jembatan Emas. 

2. Fintech Terdaftar OJK

Tunaikita, CashWagon, Findaya, Kredifazz, CROWDE, danabijak, Kawancicil, KreditCepat, Sama kita, Asetku, Danafix, gandeng tangan, edufund, UATAS, BANTUSAKU, Klikcair, Ada modal, Ethis, Kapitalboost, PAPITUPI syariah, samir dan indosaku. 

Daftar DC Pinjol yang Datang Ke Rumah

Mungkin cukup sulit untuk menjawab pertanyaan pinjol apa saja yang ada DC datang ke rumah, karena sudah kami jelaskan pinjol manapun bisa mendatangi ke rumah. Karena semua kemungkinan akan lebih mudah menjawab pinjol apa saja yang tidak datang kerumah. Pinjol yang tidak datang kerumah yaitu tidak memiliki tagihan yang macet alias tagihan yang lancar. 

Ibarat mencari jawaban pinjol apa saja yang datang kerumah , ibaratkan berbuat jahat apa saja yang tidak dipenjara. Ini bukan berarti bercara menyamakan keduanya, hanya untuk gambaran saja. 

Berikut ini merupakan beberapa daftar DC pinjol yang datang ke rumah, informasi berikut berdasarkan pengalaman orang yang pernah di datangi DC karena telat bayar alias galbay. 

  1. Akulaku (Semua Wilayah) 
  2. Kredit Pintar (Rata pulau Jawa, luar pulau Jawa Random) 
  3. Ada Pundi (jabodetabek) 
  4. Modal Nasional (Tanggerang Kota, wilayah lain Random) 
  5. Kredivo (Semua Wilayah) 
  6. Home Credit Indonesia (Semua Wilayah) 
  7. Shopee Pay Latter (Semua Wilayah) 
  8. Tunaiku (Semua Wilayah) 
  9. Uang me (Random) 

Dari 9 daftar pinjol diatas memiliki DC lapangan ada yang rata semua wilayah dan beberapa ada yang random (tergantung area cakupan) khususnya Jabodetabek. 

Kesimpulan

Apakah kalian pinjol kalian masuk daftar diatas? Jangan panik kalian harus menghadapi dengan siap, karena mereka datang hanya untuk konfirmasi kenapa pembayaran nunggak. Bilang saja belum ada dana, jika perlu nego kepada mereka untuk mencicil tagihan misalnya. 

Salah satu konsekuensi bila kalian tidak membayar tagihan pinjol legal adalah masuk ke Blacklist BI Checking, yang mungkin akan menyusahkan kalian di kemudian hari. 

Mungkin itulah sedikit informasi yang bercara bisa sampaikan mengenai Daftar Pinjol Yang Ada DC Lapangan Datang Kerumah, semoga bermanfaat dan mengurangi rasa panik kalian, sekian terimakasih.