Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catat! Jadwal Pendaftaran Gelombang Kedua Kartu Prakerja


Cadiak.id - Setelah berakhirnya gelombang pertama kartu prakerja, Pemerintah melalui kemenko perekonomian kembali membuka gelombang kedua Pendaftaran Kartu Prakerja.Program ini adalah hasil kolaborasi antara pemerintah dengan sektor swasta Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju.'













Untuk Siapa Kartu Prakerja diberikan?


Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Karena kami percaya, belajar dan berlatih semestinya tak mengenal usia. Lifelong learning. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda. Karena langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih gemilang di masa depan.







Tujuan Kartu Prakerja




  1. Membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan

  2. Mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan

  3. Mendorong kebekerjaan seseorang lewat pengurangan mismatch

  4. Menjadi komplemen dari pendidikan formal





Sebagaimana informasi yang kami kutip dari laman kontan, Setiap penerima Kartu Prakerja mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000 yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital. “Insentif akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta,” tutur Airlangga.






Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian. Pertama, Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp2.400.000, terdiri dari Rp600.000 per bulan. “Kedua, ada insentif pasca pengisian, yaitu survei evaluasi sebesar Rp50.000 per surveinya. Ada 3 survei sehingga totalnya Rp150.000,” kata Airlangga. Airlangga menegaskan bahwa peserta dapat mengambil pelatihan selanjutnya jika sudah menuntaskan pelatihan yang pertama. 



Adapun untuk Jadwal Pendaftaran Gelombang Kedua Kartu Prakerja adalah mulai pada tanggal 20 - 23 April 2020



Posting Komentar untuk "Catat! Jadwal Pendaftaran Gelombang Kedua Kartu Prakerja"